Monday 2 July 2012

naruto chapter 589

ALUR CERITA CHAPTER NARUTO 589 - JUTSU EDO TENSEI DILEPASKAN -

COVER: "KEMUNCULAN SUSANOO SEMPURNA"
============================
TEKZ VERSION : BEELZETA.COM
Edit By : CTKN

Di Chapter sebelumnya :
Para kage terdesak. Akan tetapi berkat Oonoki, semangat mereka kembali bangkit dan akhirnya mampu mendesak Madara untuk beberapa waktu. Namun ternyata, Madara masih memiliki senjata mematikan lainnya, yaitu versi sempurna dari Susano'o..

Madara mengeluarkan Susano'o raksasa, membuat para kage terkesima ...
“Besar sekali..!!”kata Tsunade.
“Ini kah Susano'o yang sesungguhnya..!!" ucap Mei Terumi berdecak kagum dan Semua Kage tak mampu banyak berkata menyaksikan raksasa Susanoo yg bisa Berjalan sedang posisi Madara telah berada diJidat Susanoo dimana dijidatnya Membentuk permata...
“Belum selesai..” kata madara.
Ternyata bentuk yg dperlihatkan itu belum sempurna, Madara kembali meningkatkan chakranya hingga akhirnya bentuk yang sesungguhnya tercipta. Bukan lagi sekedar monster chakra raksasa, kini Susano'o tersebut membentuk suatu sosok ksatria samurai raksasa dgn Hidung Panjang..
(nb: bentuk Susano Madara menyerupai Sosok Iblis Raja Tengu dlm mitos lama jepang)

“Perbedaan antara kita terlalu jauh, Benarkah dulu kakekku melawannya..?”ujar Tsunade menatap tak percaya ke arah monster ksatria raksasa itu.

“Aku sudah bilang kan.. Satu-satunya yang bisa menghentikanku hanyalah Hashirama..”kata Madara yg berada didlm Jidat Susanoo.
“Namun sayang sekali, dia sudah tak ada lagi di muka Bumi ini.. Tapi yah, dia tak ada disini malah menguntungkan kalian.. Karena..”lanjut madara Sambil Mengeluarkan Pedang Susanonya
---Bhrasssttttt!!!!!!!---
(Susanoo raksasa itu mengayunkan pedangnya)
---Brakkk.. Brakk...
(Tebasannya mengakibatkan Belahan Tanah dgn batu2an ikut berdesir terlempar,)
“Kyaaa..!!”
“Guaaahhh...!!”Rintih Para Kage.
Meskipun mereka dapat menghindar tp Efek Serangan Tebasan Pedang trsebut begitu besar hingga mengakibatkan Para Kage Terpental kesamping, sedang Gunung Besar yg dibelakang mereka ikut terkena tebasan sampai terbelah..

“Kalau kita berdua bertarung,
kalian harus menggambar ulang peta yang ada...!!”ujar Madara.
Mengagumkan.. Jika hanya Madara seorang mampu menghancurkan beberapa gunung dalam sekejap,pertarungan antara ia dan Hashirama memang tidak mustahil akan membuat susunan wilayah berubah ...
“..Mu-mustahil, Gunungnya.. Terbelah..!?”Kata Mei Terumi. Sebuah Kemampuan yg tidak sebanding membuat Semangat Bertarung Para kage Kembali melemah..

“Ini kah kekuatan Uchiha Madara.. Tapi kenapa.. Kenapa waktu itu kau membiarkanku lolos dengan mudah..!!??” Ucap Oonoki sambil mengingat saat dia dgn Gurunya Muu Bertarung dgn Madara dimasa lalu.

“Orang dewasa macam apa yang tega bertarung serius melawan anak-anak..?” Sahut Madara dan kemudian dengan Susano'o sempurnanya itu, ia Berjalan melangkah hingga semakin mendekati para kage.

Akan tetapi bukannya kabur atau apa, kelima kage tetap berdiri..
“Kami sempat berada di saat dimana kami hampir menyerah..
Akan tetapi, sekarang kami telah menemukan suatu kebenaran kalau.. Kami tak boleh kalah..!!” Ucap Tsuchikage Oonoki memantapkan semangatnya.

“Huh ...”kesel Madara.
“Susano'o ini adalah wujud dari kehancuran.. Sebuah tebasan pedangnya akan mampu menghancurkan seluruh mahluk.. Hanya Bijuu yang memiliki kekuatan setara..
Kebenaran kalian Akan dihancurkan menjadi kepingan kecil.. Dan begitu juga dengan kalian lima kage..!!”ujar Madara dgn Susano'o yg tlah bersiap Menebas lagi..
* * * *

Beralih ke tempat Itachi,
Berkat Kendali genjutsu Mata Sharingan, akhirnya tanpa sadar Kabuto mengikuti Perintah apa yg dikatakan Itachi dgn langsung merapal suatu Jutsu Segel untuk menghentikan Edo Tensei..
Kabuto memulai Menyebut Rapalan segel tangan,
“TIKUS.. SAPI.. MONYET.. MACAN.. NAGA.. BABI.. ..!!” by ctkn

“..Itu semua..?”tanya Itachi, lalu kabuto menjawab dgn Manggut2,
“Baiklah...”sahut Itachi supaya meneruskan Jutsunya.

Kemudian Kembali Kabuto melanjutkan rapalan segel tangannya:
“TIKUS.. SAPI.. MONYET..”

Sasuke Yg berada dibelakang Itachi cuma terdiam memperhatikan , tak tau harus berkata apa sementara Kabuto terus merapal jutsu penghenti Edo Tensei...
“MACAN.. NAGA...”
(ucap kabuto sambil membentuk Segel2 tangan)

Sasuke lalu menghela nafas sambil Memejamkan mata, kemudian membuka matanya dlm kondisi mata yg Normal.
akhirnya angkat berbicara :
“Sepertinya apapun yang ku katakan, tetap tak akan merubah tekadmu.. Ketika aku melihatmu, Aku mengikutimu kemari untuk memastikan apakah yang dikatakan oleh Tobi dan Danzou benar atau tidak.. Tapi nyatanya sekarang bukan hanya hal itu yang berhasil ku pastikan..!! Saat aku bersamamu, aku teringat akan masa lalu.. Perasaan yg kumiliki ketika Aku masih kecil & mengagumimu.. Tapi entah kenapa itu malah membuatku merasa, Kita berdua bersama seolah telah direncanakan..!! Kini semakin aku bisa mengerti dirimu, semakin pula aku merasakan kebencianku pada Konoha.. Kebencianku bahkan menjadi semakin bertambah dari sebelumnya..!! Aku mengerti apa yang kau inginkan dariku, Mungkin itu karena kau adalah kakakku ...
Tapi karena aku adalah adikmu,
aku tak akan Menuruti apapun yang kau katakan.. Aku tdk akan berhenti..
Sama seperti tekadmu untuk melindungi Konoha yang tak pernah berhenti, Tekadku untuk menghancurkannya tak akan pernah ku akhiri.. Selamat tinggal.. Kakak..”Ucap Sasuke yg juga menyadari kalau Rapalan segel Kabuto selesei, maka Itachi akan Hilang dan kembali ke Alam Arwah..

---Set set..---
“..BABI HUTAN....!!”.
Segel tangan yang dirapal oleh Kabuto telah rampung:
“JUTSU EDO TENSEI BERHENTIII....!!!”Kata Kabuto mengucap Perintah..
Dan setelah itu Efek terhadap Seluruh Edo tensei yg dibangkitkan Arwahnya oleh Kabuto mulai bereaksi, secara perlahan tubuh Itachi Mulai bercahaya..

Sementara ditempat Pertarungan Divisi Mifune, efek dari jutsu yang dilakukan oleh Kabuto pun juga mulai bereaksi..
Nenek Chiyo dan Kimimaro yg sedang bertarung melawan para samurai tiba2 Tubuhnya bercahaya sehingga pertarungannya dihentikan..
“APAA...?”Heran Prajurit Samurai.
“Apa yg Terjadi...!!”Guman nenek Chiyo yg memperhatikan Tubuhnya yg bercahaya..

Sedang di tempat lain,
“..Ku bilang keluarkan aku dari sinii..!!!! Aku kesal, Aku sudah tak tahan lagi.. Kesabaranku telah habis!!! Aku akan segera meledakan diri!!!! Apa kalian dengar itu hah, sialan..!!” Teriak Deidara asal ceplas ceplos krn ia Sedang Terkurung diboneka Kankuro.

“..Kalau kau bisa melakukannya, seharusnya kau sudah melakukannya dari tadi kan.. Tak usah berteriak-teriak seolah kau mampu meledakan diri..!?”Ejek Kankurou membuat Deidara Tersinggung.
“..Orang yg tidak berguna itu adalah org yg tdk tau apa itu Seni..!! Ogh..”Teriak Deidara, Namun tiba2 saja ia merasakan Tubuhnya bercahaya lalu perlahan Retak..

Hal yang sama juga terjadi di tempat Edo Tensei lainnya ...
“Kesadaranku kembali, dan skrang ini...!!”Ucap Muu merasakan tubuhnya Perlahan Akan menghilang.. sedang Ninja Shinobi yg mengejarnya cuma bingung Memperhatikan apa yg terjadi..

Ditempat Dan Katou berada,
“Dan-san..”Kata Ayah Chouji melihat Tubuh Dan bercahaya memancar ke atas..
“..Yeah, sepertinya seseorang Benar2 memberikan kita Bantuan..”Ungkap Dan Merasakan Tubuhnya mulai perlahan menghilang..

Begitupun Dgn Edo tensei lainya diberbagai tempat, Baik yg telah disegel, maupun yg belum merasakan hal yang sama.. Tubuhnya mulai bercahaya , retak perlahan lalu cahaya tubuhnya memancar keatas..
Para mantan Jinchuriki pun demikian.
“Naruto.. Sepertinya kita para Jinchuriki saatnya akan mengucap salam perpisahan.. Sepertinya Itachi telah Berhasil..”Ujar Yagura.

Sedang Tobi Hanya Terdiam menyaksikan Edo tensei Mulai menghilang dimedan pertempuran..

“TERIMA KASIH.. ITACHI..” Ucap Naruto Dgn senang hati..
“...Itachi melakukannya tapi kita belum menyelesaikan dia.. Ini nggak oke..!!” Ucap Bee sambil ngerap.
“Jangan bilang begitu, kita juga akan segera menyelesaikannya..!!!”Ujar Naruto dgn Semangat bersiap berhadapan dengan Tobi yang berada diatas Patung Gedou Mazou.

----- Naruto Chapter 589 -----

Kembali ke tempat Itachi ...
Di saat-saat terakhir sebelum menghilang,
Itachi berbalik Kearah Sasuke, ia hendak melakukan sesuatu dgn Mengayungkan tangannya kedepan...
“Aku masih bisa Melakukannya...!!”Kata Itachi berjalan melangkah dgn berusaha mengarahkan jarinya ke dahi Sasuke, untuk terakhir kalinya...

Diperlihatkan diarea Pertempuran, Cahaya Seluruh Orang2 yg di Edo Tensei Terlepas menjulang ke langit dan semua tlah Kembali Ke Alam Arwah..

-CAHAYA YG MENANDAKAN AWAL DARI AKHIR.. SEKARANG WAKTUNYA BANGKIT DARI MEDAN PERANG-

* * *The End* * *

Hem Belum dperlihatkan Detik akhir pertempuran 5kage dgn Madara..?
BAGAIMANAKAH LANJUTAN KISAHNYA..?
============================
BERSAMBUNG DI CHAPTER 590

No comments:

Post a Comment